Komentar Review Modem + Mobile Wifi ZTE MF70

Jika di rumah / tempat anda banyak gadget yang memiliki koneksi internet, tentu akan boros jika setiap gadget memiliki kartu internet tersendiri. Sebagai contoh penulis memiliki laptop dengan modem + kartu, 2 Tablet 3G dan 3 Smartphone. Jika semua gadget tsb memiliki kartu internet maka penulis harus memiliki 6 kartu internet. Sedangkan satu kartu internet tsb biasanya harganya 50ribu perbulan dengan kuota 2 GB. Jika ada 6 gadget berarti 50ribu x 6 = 300ribu perbulan. Wah buat pribadi sih duit segitu sayang banget untuk internetan, jika setahun maka biaya 300ribu x 12bulan = 3,6juta! Wah lebih mahal daripada bayar pajak rumah plus listrik plus telepon dan plus pajak mobil / motor.

 
Namun setelah memiliki ZTE MF-70 cukup dengan 1 kartu, semua gadget tsb dapat berselancar di internet bersamaan. Kecepatannya pun ngebut karena koneksinya sampai 21 Mbps (Biasanya modem standar cuma 3,6 - 7,2 Mbps). Untuk pemakaiannya cukup tancapkan colokan modem ke Charger untuk BB/Android lalu charger tsb dicolokkan ke PLN. Beres! Jangkauannya bisa sampai 15 meter jika tidak terhalang tembok.
Jika dibuka dalamnya, tersedia slot buat Memory SD Card Micro dan kartu / SIM GSM support 3G.
Penulis beli baru online via Bukalapak dengan harga Rp.340ribu. Silakan survey untuk mendapatkan harga terbaik. Untuk instalasinya harus menggunakan komputer. Tancapkan ke USB komputer maka otomatis terkoneksi ke internet dan anda akan dibimbing untuk mengatur nama koneksi WIFI dan passwordnya (jika ingin dipassword). Produk ini sangat layak untuk dibeli karena dengan harga relatif murah, anda memiliki modem dengan kecepatan tinggi (21Mbps), Mobile Hotspot Wifi dan Media penyimpanan yang dapat disharing.

Cara Penggunaan Modem Wifi (MIFI) ZTE MF70

  1. Siapkan kartu SIM berisi quota internet yang terpasang di Modem MF70. 
  2. Tancapkan Modem ini ke laptop, atau ke charger Smartphone lalu tancapkan charger ke listrik.
  3. Tunggu beberapa detik….. coba buka smartphone / gadget anda lalu cari daftar Wifi yang terdetek… ada nama: MF70, lalu Connect. Selesai, maka gadget anda sudah terkoneksi ke internet...

Mengubah Password Modem Wifi (MIFI) ZTE MF70

  1. Masukkan Modem MF70 ke Komputer, Pastikan kartu SIM terpasang di Modem MF70
  2. Jalankan Autorun atau Setup softwarenya, maka akan ada icon ‘3G Mobile Hotspot'
  3. Buka '3G Mobile Hotspot', maka terbuka browser yang memanggil http://m.home/login.asp, login dengan kata sandi: admin klik masuk
  4. Klik Menu Setelan > Setelan Wi-Fi > Dasar. Atur Nama jaringan (SSID) sesuka anda. Klik Terapkan.
  5. Klik Menu Setelan > Setelan Wi-Fi > Keamanan. Atur Modus keamanan: WPK-PSK/WPK2-PSK. Ini yang penting, atur Frame Pass dengan kode rahasia terserah anda yang penting mudah anda ingat. Klik Terapkan. Beres.
  6. Coba cek gadget anda maka kini koneksi ke jaringan Wifi anda sudah terpassword...
Sekian...


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salah Transfer BCA, Modus Penipuan?

Komentar Rumah Hantu Yogya Kepatihan Bandung

Kalender 2016 Download Gratis Fomat Vector PDF & CDR Coreldraw