Service Produk Scanner Canon di Datascrip Paskal Hypersquare Bandung

Scanner Canoscan Lide 100 yang saya beli tahun 2009, kini ngadat dimana hasilnya bergaris dan cahayanya lemah. Lalu sayapun membawanya ke service Center Resmi Datascrip di Paskal Hypersquare jl.Pasirkaliki. Bandung. Ruko Datascrip ada di foto bagian kanan. 


Setelah mengambil nomor antrian maka saya dipanggil dan menjelaskan masalahnya. 
Sebelum Scanner tsb diservis, dibuat perjanjian dulu sebagai berikut: 
- Jika ada pergantian sparepart maka akan diinfokan total biaya via SMS. 
- Namun jika ingin dicancel/dibatalkan maka dikenakan biaya 50% dari biaya service. Dimana harga service sekitar Rp.135.000
Suratnya seperti ini: 

Karena yakin Datascrip memiliki teknisi handal, maka saya menyetujuinya. Scanner tsb ditinggal di sana. Dan saya akan dikabari via SMS berapa biaya total dalam waktu 3 - 7 hari.
Memang benar, selang beberapa hari ada SMS dari Datascript bahwa biaya perbaikan dan sparepart adalah Rp.619.000,-. Tentu saja saya berkata 'WOW!' karena harga baru scanner tsb hanya Rp.500.000,-. Setelah saya cek di invoice tsb di web datascript, ternyata produk tsb discontinue dan harus ganti dengan board type Lide 120 yang lebih baru. 

Setelah dipikir-pikir, dengan biaya tsb ditambah sedikit uang, bisa beli Scanner baru. Kalau dicancel juga harus hilang Rp.65.000, mending buat beli pulsa. Akhirnya saya tidak mau mengambil barang rongsok tersebut yang cuma memenuhi gudang saja.

Dengan pengalaman tersebut, saya tidak mau lagi service ke Datascrip, lebih baik ke tempat service yang tidak resmi saja yang harganya tidak semahal beli baru dan tidak ada biaya service 50% jika dibatalkan.

Semoga anda tidak mengalami hal seperti ini. Terima kasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi TV LED Coocaa ke Digital Audio to Analog Converter tidak keluar suara di Speaker Aktif External

TV LED IKEDO 32 Inch Komentar Review Indonesia

Komentar Rumah Hantu Yogya Kepatihan Bandung