Jumat, 24 Januari 2014

Nama Superhero Dari Binatang

Berikut ini nama superhero populer yang diambil dari nama binatang. Selain kemampuan kebinatangannya, yang paling penting enak didengar:
1. Spiderman
2. Batman
3. Catwoman
4. Wolferine

Berikut ini nama superhero yang tidak cocok diambil dari nama binatang. Selain kurang hebat kebinatangannya, juga tidak enak didengar.
1. Chickenman (Bisa berarti manusia pengecut)
2. Ratman (Seperti nama tukang pos: Bpk.Suratman)
3. Pigman (Terdengar seperti zat merah darah, selain itu juga haram)
4. Donkeyman (Binatang yang terkenal karena kebodohannya)
5. Elephantman (Sulit membuat kostum karena ukurannya sangat besar)
6. Hippopotamuseferine (Sulit diucapkan dan sulit saat mengisi formulir)
7. Snailman (Super lelet)
8. Monkeyman (Siapa yang mau dibilang mirip monyet?)
...... 

Jumat, 17 Januari 2014

Judul Film HOLLYWOOD versi bahasa SUNDA

Judul Film HOLLYWOOD setelah diterjemahkan ke bahasa SUNDA
- DIE HARD = Hese Paeh
- TITANIC = Titeuleum
- FAST & FURIOUS = Ngebut bari ambek-ambekan
- IRON MAN = Tukang Ngalicin
- HUNGER GAMES = Ulin Neang Dahareun
- MEN IN BLACK = Si Hideung
- KICK ASS = Ditalapung
- PARANORMAL ACTIVITY = Dijungjurigan 
- FINAL DESTINATION = Cilaka 12
- GONE WITH THE WIND = Hiber
- BOURNE IDENTITY = Kuring Saha
- DIE ANOTHER DAY = Engke we Paehna
- BABY'S DAY OUT = Orok Leupas
- I AM NUMBER FOUR = Aing Ka Opat!
- STAND BY ME = Gigireun
- SLEEPING BEAUTY = Sarewae
- TOY STORY = Cocooan Hirup
- FINDING NEMO = Newak Lauk
- INCEPTION = Kaimpen impen
- THE LORD OF THE RINGS = Nuboga cingcin
- MILLION DOLLAR BABY = Awewe Awis
- SPIDERMAN = Lamat Lancah
- KING KONG = Biang Kunyuk
- MISSION IMPOSSIBLE = Teu Tiasa
- GHOSTBUSTER = Tukang Newak Jurig
- 3 IDIOTS = Belegug Tiluan

Kamis, 16 Januari 2014

Komentar Review Modem + Mobile Wifi ZTE MF70

Jika di rumah / tempat anda banyak gadget yang memiliki koneksi internet, tentu akan boros jika setiap gadget memiliki kartu internet tersendiri. Sebagai contoh penulis memiliki laptop dengan modem + kartu, 2 Tablet 3G dan 3 Smartphone. Jika semua gadget tsb memiliki kartu internet maka penulis harus memiliki 6 kartu internet. Sedangkan satu kartu internet tsb biasanya harganya 50ribu perbulan dengan kuota 2 GB. Jika ada 6 gadget berarti 50ribu x 6 = 300ribu perbulan. Wah buat pribadi sih duit segitu sayang banget untuk internetan, jika setahun maka biaya 300ribu x 12bulan = 3,6juta! Wah lebih mahal daripada bayar pajak rumah plus listrik plus telepon dan plus pajak mobil / motor.

 
Namun setelah memiliki ZTE MF-70 cukup dengan 1 kartu, semua gadget tsb dapat berselancar di internet bersamaan. Kecepatannya pun ngebut karena koneksinya sampai 21 Mbps (Biasanya modem standar cuma 3,6 - 7,2 Mbps). Untuk pemakaiannya cukup tancapkan colokan modem ke Charger untuk BB/Android lalu charger tsb dicolokkan ke PLN. Beres! Jangkauannya bisa sampai 15 meter jika tidak terhalang tembok.
Jika dibuka dalamnya, tersedia slot buat Memory SD Card Micro dan kartu / SIM GSM support 3G.
Penulis beli baru online via Bukalapak dengan harga Rp.340ribu. Silakan survey untuk mendapatkan harga terbaik. Untuk instalasinya harus menggunakan komputer. Tancapkan ke USB komputer maka otomatis terkoneksi ke internet dan anda akan dibimbing untuk mengatur nama koneksi WIFI dan passwordnya (jika ingin dipassword). Produk ini sangat layak untuk dibeli karena dengan harga relatif murah, anda memiliki modem dengan kecepatan tinggi (21Mbps), Mobile Hotspot Wifi dan Media penyimpanan yang dapat disharing.

Cara Penggunaan Modem Wifi (MIFI) ZTE MF70

  1. Siapkan kartu SIM berisi quota internet yang terpasang di Modem MF70. 
  2. Tancapkan Modem ini ke laptop, atau ke charger Smartphone lalu tancapkan charger ke listrik.
  3. Tunggu beberapa detik….. coba buka smartphone / gadget anda lalu cari daftar Wifi yang terdetek… ada nama: MF70, lalu Connect. Selesai, maka gadget anda sudah terkoneksi ke internet...

Mengubah Password Modem Wifi (MIFI) ZTE MF70

  1. Masukkan Modem MF70 ke Komputer, Pastikan kartu SIM terpasang di Modem MF70
  2. Jalankan Autorun atau Setup softwarenya, maka akan ada icon ‘3G Mobile Hotspot'
  3. Buka '3G Mobile Hotspot', maka terbuka browser yang memanggil http://m.home/login.asp, login dengan kata sandi: admin klik masuk
  4. Klik Menu Setelan > Setelan Wi-Fi > Dasar. Atur Nama jaringan (SSID) sesuka anda. Klik Terapkan.
  5. Klik Menu Setelan > Setelan Wi-Fi > Keamanan. Atur Modus keamanan: WPK-PSK/WPK2-PSK. Ini yang penting, atur Frame Pass dengan kode rahasia terserah anda yang penting mudah anda ingat. Klik Terapkan. Beres.
  6. Coba cek gadget anda maka kini koneksi ke jaringan Wifi anda sudah terpassword...
Sekian...


Sabtu, 04 Januari 2014

Liburan Keluarga di Taman Wisata Air Panas Sari Ater Jl.Ciater Subang

Liburan tanpa perencanaan kali ini, kami sekeluarga berangkat menuju Hotel Eldorado Setiabudhi Bandung. Tapi karena kondisi dompet yang tidak memungkinkan, kami melanjutkan perjalanan dan tersesat sampai di Taman Wisata Air Panas Sari Ater, Jl.Cipanas Kota Subang yang berada 20 KM dari alun alun Lembang. Setiba disana kami harus membeli tiket masuk. Jika tidak beli tidak bisa masuk. Dengan berbagai cara kami berusaha menghindari petugas tiket, namun karena pengamanan yang berlapis dan super ketat, kami tetap harus bayar tiket. Setelah lolos, kami memasuki area wisata dengan berjalan kaki di jalan setapak yang turun terus (kalau pulang naik terus). Terdapat sungai mengalir dengan air panas (tepatnya hangat) yang baik bagi anda yang memiliki kelebihan seperti badan pegal-pegal, kepala sering pusing, rorombeheun dan budug. Di sungai air panas eh... hangat tersebut, anda bisa berendam bersama orang-orang berpenyakit, ikan-ikan kelaparan, cacing-cacing lincah dan sampah-sampah supermarket. Benar-benar suasana yang tidak akan anda jumpai jika berada di rumah.  
Harga tiket masuk Rp.22.000 perorang (gratis untuk bayi dan sejenisnya). Untuk masuk Kolam renangnya harus bayar lagi Rp.26.000 atau ada juga yang Rp.10.000. Itu belum termasuk tikar Rp.20.000 perlebar (kapasitas 2 orang).

Acleng aclengan di trampolin plun bungee
Wahana Bungee Jumping ditambah Trampolin. Cocok bagi anda yang lemah jantung, hamil dan baru makan .
Harga tiket masuk kolam ini hanya nambah 10rb saja
Masuk Kolam Rendam Leuwisari bayarnya Rp.10.000. Lumayan daripada berendam di sungainya yang banyak cacing dan harus sewa tiker mahal.  

Suasana di kolam rendam Leuwisari  yang cukup asri dan bersih meski berukuran relatif kecil dibanding kolam yang harga tiket masuknya Rp.26.000

Gerbang masuk rumah hantu sari ater subang
Masuk rumah hantu yang cukup menyeramkan dan ruangan yang berbelit-belit. Untuk bertemu dengan para hantu dan teman-temannya cukup membayar Rp.17.000,- saja.

Meskipun tampak lucu, cepot ini akan menagih anda jika berfoto dengannya. Waspadalah!

Liburan tahun baru mengakibatkan situasi yang berdesak-desakan dan sulit melangkah. Hati hati jika membawa anak kecil karena bisa tertukar dengan anak orang lain.

Dari pintu masuk ke kolam renang murah jaraknya cukup jauh dan menanjak. Sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara instan. 


Komentar Rumah Hantu Yogya Kepatihan Bandung

LIBURAN KE RUMAH HANTU YOGYA KAPATIHAN BANDUNG
Waktu hari Kamis tanggal 28 Desember 2013, saya dan keluarga berencana untuk bermain ke Yogya Kapatihan Bandung. Kami semua berangkat siang hari jam 12an. 
Sesampainya disana kami bermain di game masternya dan keliling keliling yogya kapatihan. Setelah puas bermain kami sekeluarga berencana memasuki wahana rumah hantunya, untuk uji keberanian. Harga masuknya terjangkau cuma Rp.15.000 saja tapi harus memakai kartu game masternya. Terus kami pun masuk kesana, tapi harus empat orang-empat orang, jadi kami membagi dua kelompk. Kami ngantri deh....nunggu giliran masuk. Belum masuk aja suasananya udah mencekam, waktu lagi naik tangganya aja dikasih efek suara anjing yg ngegonggong dan mengaum ditambah setting tempatnya yang emang bener-bener keren banget deh! Oh iya, waktu lagi ngantri ada gerombolan anak perempuan masuk kesana, baru aja mereka buka pintu dan masuk dikit ke dalam wahana rumah hantu tersebut, mereka udah teriak-teriakan panik. Malah beberapa dari mereka ada yang keluar lagi hahahaha=)))
Berfoto sejenak bersama hantu

Suasana tempat bermain dekat rumah hantu

Ini boneka monyet yang tidak ada di rumah hantu
Saatnya kita masuk.....!!!!!
JRENG JRENG JRENG JRENG(jantung berdebar-debar)
Kami masuk, ayah saya didepan adik saya di kedua ibu saya di ketiga dan saya paling belakang. Waktu masuk udah dikagetin sama figura dan suara lampu yang jatuh!!(deg deg deg deg deg deg)
Terus kami lanjutin lagi ke ruang kedua disitu kayak ga ada apa-apa cuma tutup kloset yg ngebuka tutup buka tutup aja, ketika dilewatin ada kuntilanak yang nongol dari bak mandi!!! ARRRRGGGHHHHH!!!!! kami lari lanjut keruang berikutnya, ketika mau belok disitu udah siap ada nenek- nenek di kursi goyang, kita bingung gimana mau melewatinya? soalnya pintu untuk ke ruang berikutnya ada disamping si nenek itu, dari situ kami langsung lari nekat sambil teriak-terikan gajelas. Ayah saya selalu menmpati posisi paling depan. Saat mau masuk ruangan selanjutnya ayah saya membuka tirai  dan terlihat sosok mayat lagi tiduran di kasur dan anak kecil duduk disebelah mayat tsb. Lalu ayah saya memberanikan diri lari kedalam, eh ternyata ayah saya malah mau masuk ke lemari, soalnya lemarinya mirip sama pintu keruangan lain. Padahal si pintunya ada di sebelah anak- anak yg duduk itu. Lanjut lagi keruangan berikutnya, disitu ceritanya sebuah dapur, ada nenek-nenek lagi ngerendos(bhs.indo:menumbuk) tapi kepalanya bisa berputar 360 derajat, yap kami semua sontak melihat ruangan yang ada di depan, karena oh karena ada kuntilanak pake baju putih, rambutnya terurai panjang dan badannya besar lagi duduk di meja makan bersama rekannya yg berbaju hitam berbadan kecil. Saya kira si kunti tsb akan mengejar kami semua, apalagi yg saya takut saya posisinya paling belakang takut ditoel(bhs.indo:disentuh) oleh si kunti tsb. Habis dari situ kami hampir keluar dari wahana tersebut, tapi waktu keluar juga kami di kagetkan oleh suara jeruji besi yg di goyang-goyang. Kami kaget.
waktu keluar dari situ senang, takut, tegang, dan keringat dingin semuanya campur aduk, tapi memang seru sih.. jadi ingin masuk ke wahana rumah hantu lainnya:)
Nah, itu adalah pengalaman saya dan keluarga saat mengunjungi wahana rumah hantu di Yogya Kapatihan Bandung. Lain kali harus main kesana lagi buat melepaskan stress anda! atau yang ingin menguji nyali.