Sabtu, 04 Januari 2014

Liburan Keluarga di Taman Wisata Air Panas Sari Ater Jl.Ciater Subang

Liburan tanpa perencanaan kali ini, kami sekeluarga berangkat menuju Hotel Eldorado Setiabudhi Bandung. Tapi karena kondisi dompet yang tidak memungkinkan, kami melanjutkan perjalanan dan tersesat sampai di Taman Wisata Air Panas Sari Ater, Jl.Cipanas Kota Subang yang berada 20 KM dari alun alun Lembang. Setiba disana kami harus membeli tiket masuk. Jika tidak beli tidak bisa masuk. Dengan berbagai cara kami berusaha menghindari petugas tiket, namun karena pengamanan yang berlapis dan super ketat, kami tetap harus bayar tiket. Setelah lolos, kami memasuki area wisata dengan berjalan kaki di jalan setapak yang turun terus (kalau pulang naik terus). Terdapat sungai mengalir dengan air panas (tepatnya hangat) yang baik bagi anda yang memiliki kelebihan seperti badan pegal-pegal, kepala sering pusing, rorombeheun dan budug. Di sungai air panas eh... hangat tersebut, anda bisa berendam bersama orang-orang berpenyakit, ikan-ikan kelaparan, cacing-cacing lincah dan sampah-sampah supermarket. Benar-benar suasana yang tidak akan anda jumpai jika berada di rumah.  
Harga tiket masuk Rp.22.000 perorang (gratis untuk bayi dan sejenisnya). Untuk masuk Kolam renangnya harus bayar lagi Rp.26.000 atau ada juga yang Rp.10.000. Itu belum termasuk tikar Rp.20.000 perlebar (kapasitas 2 orang).

Acleng aclengan di trampolin plun bungee
Wahana Bungee Jumping ditambah Trampolin. Cocok bagi anda yang lemah jantung, hamil dan baru makan .
Harga tiket masuk kolam ini hanya nambah 10rb saja
Masuk Kolam Rendam Leuwisari bayarnya Rp.10.000. Lumayan daripada berendam di sungainya yang banyak cacing dan harus sewa tiker mahal.  

Suasana di kolam rendam Leuwisari  yang cukup asri dan bersih meski berukuran relatif kecil dibanding kolam yang harga tiket masuknya Rp.26.000

Gerbang masuk rumah hantu sari ater subang
Masuk rumah hantu yang cukup menyeramkan dan ruangan yang berbelit-belit. Untuk bertemu dengan para hantu dan teman-temannya cukup membayar Rp.17.000,- saja.

Meskipun tampak lucu, cepot ini akan menagih anda jika berfoto dengannya. Waspadalah!

Liburan tahun baru mengakibatkan situasi yang berdesak-desakan dan sulit melangkah. Hati hati jika membawa anak kecil karena bisa tertukar dengan anak orang lain.

Dari pintu masuk ke kolam renang murah jaraknya cukup jauh dan menanjak. Sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara instan. 


3 komentar:

  1. Artikelnya bagus dan bermanfaat, kami juga menawarkan website kami tentang WISATA JOGJA .

    BalasHapus
  2. buat para traveller yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. oiya, indonesia juga terkenal lho akan oleh-olehnya kalo kita travelling.. nah sebagai salah satu ide oleh oleh mungkin bisa cari orang atau toko oleh oleh yang jual madu asli , karena madu asli itu bagus buat oleh oleh atau dikonsumsi sendiri saat travelling, biar jalan jalannya kuat dan tetap sehat (karena madu bisa jaga sehat & stamina kita)- makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus