Sabtu, 16 Juli 2016

TV LED IKEDO 32 Inch Komentar Review Indonesia

 
Dengan harga yang menarik, yaitu sekitar Rp. 1.9 juta saja, anda bisa membawa pulang TV LED IKEDO 32 inch buatan anak negeri. Untuk TV LED Merk lain yang sudah ternama, harganya bisa 2,5 juta sampai 3,5 juta.
Setelah mencoba beberapa hari, berikut ini penilaian kami yang subjektif:
  • LAYAR. Ini adalah bagian utama dalam memilih TV. Tampilannya cukup tajam, terang, warna cerah. Tidak kalah dengan TV branded lainnya. Tampilan cukup jelas meski dilihat dari kiri kanan. Namun dilihat dari atas atau bawah agak berbeda warna dan terangnya. Namun hal tersebut sudah biasa dan sama dengan TV LED lainnya.
  • SUARA. Untuk suaranya terdengar datar tanpa terasa bassnya. Treblenya pun tidak tajam meskipun setting volume diperbesar. Jadi secara keseluruhan suara cempreng. bagian ini cukup mengecewakan kami, karena keasyikan nonton film menjadi berkurang jika suaranya kurang menggelegar.
  • PORT HDMI cuma satu! wah pelit amat! karena TV biasanya dicolok ke banyak alat sekaligus seperti TV Kabel, Playstation 3 atau komputer laptop. Dengan miskinnya colokan HDMI maka anda harus sering cabut colok tiap ganti alat.
  • ASPECT RATIO tidak ada 1:1 atau Just atau Dots by Dots (Polytron). Jika anda menonton Movie dari USB dengan movie aspect ratio 16:10 atau bukan 16:9 maka tampil fullscreen akibatnya bentuk orang tidak proporsional
  • FULLHD emulasi software. Ini yang paling aneh dan mencurigakan. Baru tahu ada TV 32 inch dengan resolusi FULLHD. Di box / dus tertera resolusi FULLHD 1080. Ini artinya jumlah pixel 1920 x 1080. Setelah kami cek menggunakan laptop ternyata resolusi aslinya adalah 1360x 765 pixel saja! Ini sama seperti layar laptop atau TV LED HD. Meski bisa diset ke 1920 x 1080 namun text menjadi pecah dan tidak jelas terbaca, karena hanya secara software. Menurut kami ini adalah penipuan, karena sebenarnya hardware layar TV tersebut adalah HD saja.
  • Dari modelnya TV IKEDO seperti sama dengan TV COOCAA. Namun TV COOCCA lebih banyak port HDMInya dan lebih jujur tidak menyebutkan resolusi FULLHD meski bisa juga secara software.
Menurut kami lebih baik memilih TV COOCAA dibandung IKEDO, karena lebih jujur dan garansi lebih panjang. Kalau IKEDO cuma 1 tahun garansi, sedangkan COOCAA garansi 3 tahun. Dengan selisih harga sekitar 100rb saja, sebaiknya anda memilih COOCAA karena jumlah port HDMI dan lama garansi.

19 komentar:

  1. Ngetes FullHD 1920x1080-nya pake HDMI atau VGA ??
    Kalo pake HDMI memang suka pecah ..
    Coba pake VGA

    BalasHapus
  2. Ikedo led tv buatan indonesia sedangan coocaa buatan cina jadi pilih mana kaliah orang indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pasti pilih IKEDO produk indonesia seandainya port HDMInya tidak cuma satu.

      Hapus
  3. Kalau saya pilih yg terbaik....walau saya orang indonesia.....kenapa harus pilih buatan negara sendiri kalau produk itu jelas2 bagus dan banyak kurangnya....saya kira...harga tidak jauh beda.....kualitas jauh beda...hayo orang indonesia...pilih produk yg emang teruji kualitasnya...dari pada nyesel dan buang uang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya saya perlu port HDMI yang banyak untuk tv kabel, PS3 dan komputer. Kalau pake IKEDO harus repot cabut colok terus.

      Hapus
  4. Terima kasih informasinya, bermanfaat!

    BalasHapus
  5. om.. bagaiamana cara memasang breket pada tv ikedo.. karena lubang bautnya tidak ada. tolong petunjuknya

    BalasHapus
  6. Di range harga yg sama masih mendingan Changhong berarti..

    BalasHapus
  7. Saya udah beli tv led ikedo tapi gambarnya klo dilihat dri samping kok gambarnya jadi hitam putih alias tidak ada warna dan dominan gelap,klo dari depan gambrnya cukup tajam,apanya kira2 yng salah,ato emang udah bawa,an dr tv itu sendiri

    BalasHapus
  8. Saya udah beli tv led ikedo tapi gambarnya klo dilihat dri samping kok gambarnya jadi hitam putih alias tidak ada warna dan dominan gelap,klo dari depan gambrnya cukup tajam,apanya kira2 yng salah,ato emang udah bawa,an dr tv itu sendiri

    BalasHapus
  9. Saya butuh part tv ikedo, harus pesan ke mana ya...

    BalasHapus
  10. kalau mau beli spare part kan tinggal datang ke servis center ikedo... kalau rusak remote tinggal beli di toko online...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Remote saya rusak... Kena air jadi korslet... Ada ya di toko online... Makasih infonya...

      Hapus
  11. banyak orang bilang tv ikedo jelak tapi saya pake di rumah bagus tu....banyak yg irih mungkin sama tv satu ini sampai2 satu Rt di komplekku suka pake tv ikedo udah murah dan berkualitas ok

    BalasHapus
  12. sejauh ini sih saya merasa aman aman saja pake ikedo led tv dan menurut saya produk ini kompatible utk dipake berbagai koneksi dari komputer sampai nonoton siaran tv biasa. masalah colokan dan sejenisnya saya rasa sudah lebih dari cukup, ikedo memang harus lebih di tingkatkan kualitas pada layar led nya supaya pangsa pasar tv led ikedo makin baik...terimakasih ikedo.

    BalasHapus
  13. Mas tolong dong klau bisa, TV LED iKeda saya terlock tidak bisa ngapa2in... & remot aslinya juga sudah rusak.... tolong Mas klau qt tau... terimaKasih banyak sebelumnya, semoga tuhan membalas kebaikan Mas.

    BalasHapus
  14. Kalau aku pilih ikedo produk Indonesia..biar Indonesia maju...

    BalasHapus
  15. Monitor ikedo itu jelek
    Monitor yg bagus dan bandel itu Samsung

    BalasHapus