Minggu, 22 Januari 2017

Contoh Ucapan Sambutan Pada Syukuran Rumah Baru

Bismillahirahmannirahim
Bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin dan hadirat yang saya hormati.
Assalamualaikum wr.wb.

1. Syukur ke Hadirat Ilahi
Pertama-tama kami panjatkan puji syukur yang sebesar2nya ke hadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita, khususnya kepada kami sekeluarga. Sehingga kini kita bisa berkumpul di rumah kami ini dalam acara tasyakuran sekaligus perkenalan kami kepada hadirin, umumnya kepada masyarakat di lingkungan ini.

2. Salam untuk Rasulullah
Selanjutnya, shalawat dan salam semoga senantiasa dicurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. Berkat beliau kita tahu perkara hak dan batil, halal dan haram dalam pandangan agama Islam.

3. Terima kasih atas kehadiran undangan
Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak / ibu atas kehadirannya dalam memenuhi undangan kami hari ini. Mudah-mudah keikhlasan bapak/ibu meluangkan waktu menghadiri undangan kami ini menjadi amal saleh dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah swt. Kami hanya bisa bisa berdoa jazakumullah khairan katsira.

4. Perkenalan
Maksud dan tujuan kami sekeluarga tiada lain ialah hendak memohon do'a restu saudara-saudara sekalian berkenaan dengan kepindahan sekeluarga menempati rumah baru ini, sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai tetangga yang baru dalam masyarakat di lingkungan ini.

5. Permohonan maaf
Sebagai orang baru sudah selayaknya kami mengharapkan petunjuk / nasehat mengenai hal-hal yang perlu kami ketahui, sehingga kami bisa hidup berdampingan dan bertetangga secara baik, menjalin kebersamaan bersama warga disini. Tak lupa pula kami memohon maaf sebesar-besarnya bila ada hal-hal yang tidak-berkenan di hati, baik mengenai tempat, jamuan atau penghormatan yang kurang berkenan di hati.

Sekali lagi kami sekeluarga menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan mohon maaf atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya.
Wassalamualaikum wr.wb.

********************

Teks tsb diucapkan pada Sambutan dari Susunan Acara sebagai berikut:

1. Sambutan oleh Tuan Rumah
2. Perkenalan Anggota Keluarga oleh Tuan Rumah
3. Permohonan Maaf Khusus Selama Pembangunan oleh Nyonya Rumah
4. Doa & Tausiah oleh Bpk. Ustadz
5. Silaturahmi, Ramah Tamah & Tanya Jawab seputar Agama dan Rumah baru
6. Penutup


Tidak ada komentar:

Posting Komentar