Sabtu, 11 Februari 2017

Lava Iris 870 Indonesia Kelebihan dan Kekurangan Komentar Review

Berikut ini penilai subjektif setelah menggunakan hape Lava Iris 870 buatan India.

Layar
Untuk layar 5 inch ini dirasa cukup dan umum untuk kebutuhan sehari hari. Dengan layar IPS kualitas HD maka gambar di layar terlihat tajam, padat dan cerah. Kacanya pun dilindungi dengan Gorilla Glass yang tahan lecet meski digores dengan pisau tajam apalagi kunci2 kendaraan. Layarnya pun tidak mudah kotor meski sering disentuh, jadi setelah masuk saku layar kembali bersih seperti belum pernah disentuh. Lebih keren lagi ada lengkungan / bezel 2.5D di pinggiran layar sehingga terlihat timbul. Kecerahan warnanya bisa diatur dari sangat redup dan sangat terang sehingga cocok di segala kondisi ruang. Untuk urusan layar hape Lava Iris 870 penulis beri nilai 100 (maksimal)


Suara
Jika menggunakan speaker terdengar cukup keras meski tidak menggelegar seperti hape2 cina. Suara terdengar natural treble tidak tajam dan bass wajar. Sehingga jika dipakai untuk mendengarkan lagi di kamar kost2an, cukup menyenangkan. Untuk kualitas Earphonenya bisa dibilang baik meski tidak terlalu jernih. Untuk hal suara penulis memberi nilai 70 (baik)

Kecepatan
Dengan dibekali processor kecepatan 1GB quad core, tentu tidak terlalu mulus untuk menjalankan game – game 3 dimensi berat. Begitu pula dengan graphic processor yang standar. Namun untuk kebutuhan umum seperti browsing, edit foto, chatting, game – game puzzle, mendengarkan musik hal tersebut tidak masalah. Untuk itu penulis memberi nilai 70 (baik)

Camera
Ini alasan saya memilih hape ini! Cameranya luar biasa bening, kontras, warna natural, cerah dan minim noise. Hebatnya jika memotret dalam ruangan, hasilnya tetap jelas seperti aslinya meski tanpa lampu flash. Di aplikasi bawaannya tersedia pengaturan resolusi dari VGA sampai 8 MB. Dibanding hape hape penulis yang pernah dicoba seperti Asus, Lenovo, Xiaomi, Advan dll maka kamera Lava adalah yang terbaik khususnya pada cahaya minim / Low Light.

Baterai
Dengan kekuatan 2700 Mah, maka kekuatannya tidak bisa tahan 2 hari pemakaian wajar.Pengalaman penulis, setelah mencas full 100% lalu dipakai download aplikasi di playstore, setting sana sini, chatting, test game, test foto dll maka baterai habis 12 jam. Lumayan lama juga. Setelah dipakai wajar sehari-hari, baterai bisa bertahan 24 jam dengan catatan tidak main game dan foto - foto.

Desain
Hape ini bodynya agak gemuk pada pinggirannya sehingga nyaman digenggam. Layarnya yang menggunakan bezel 2,5 D semakin menambah kesan canggih dan terkini. Nilai penulis untuk body ini adalah 80 (baik)

UI & RAM
Sistem yang dipakai adalah android Marsmalow yang terkenal hemat energi sehingga hemat baterai. Apalagi system di hape ini ditambah star OS yang bisa menghemat memory RAM sebesar 100-200 MB. Hal ini cukup signifikan membuat lega RAM 2GB. Setelah beberapa menit digunakan, hape ini bisa mendapatkan sisa RAM 1,5 GB. Benar-benar hemat RAM. Ini mungkin karena tidak banyak aplikasi yang terpasang sejak awal. Di systemnya tidak banyak aplikasi terpasang, jadi anda harus menginstallnya sendiri. User interface bawaannya pun sangat sederhana dan miskin fitur. Jadi anda sebaiknya menginstall Launcher sendiri misal Nova Launcher yang sangat kaya fitur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar